Antivir PE Classic Manual Update (Juli 2008)

>> Senin, 22 Desember 2008


By Herry
Avira AntiVir Personal 8.2.0.334 - Antivirus Free dengan Interface baru, engine baru dan lisensi baru
silahkan klik disini untuk mendownload masternya.. download
Saya menggunakan antivirus ini sebagai security guard untuk menglindungi PC saya dari serangan virus. Menurut pengalaman saya dengan antivirus avira ini memiliki kinerja yang cukup baik dan dapat diandalkan dalam mengenali dan mendeteksi file yang mengandung threat atau virus. Namun terkadang avira ini bisa bikin saya kesal juga, karena ketika saya men-scan computer saya menggunakan Avira beberapa keygen dan file exe dari program maupun game yang tersimpan didalam hard disk dideteksi sebagai virus. Apabila saya diabaikan (memilih ignore/Access Deny) maka tidak terjadi apa-aa pada PC saya, namun ada pesan peringatan dari Avira yang mucul terus menerus dan menurut saya hal tersebut cukup mengganggu. Apabila saya memilih quarantine, rename atau delete maka file exe tersebut akan rusak atau dihapus dan program yang bersangkutan menjadi tidak dapat dijalankan lagi.
Berikut adalah spesifikasi PC yang support untuk menjalankan Avira AntiVir Personal 8.2.0.

* Processor : Pentium or higher, at least 266 MHz
* Sistem Operasi:
- Microsoft Windows Vista (32 atau 64 bit) atau
- Microsoft Windows XP Home atau Professional (32 atau 64 bit), disarankan Service Pack 2, atau
- Microsoft Windows 2000, disarankan Service Pack 4.
Tampilan dari interface program dapat berbeda, tergantung pada sistem operasi yang digunakan.

* 30 MB memory kosong pada hard disk (dapat lebih apabila quarantine digunakan)
* Min. 100 MB temporary memory pada hard disk
* Min. 192 MB RAM (Windows XP or Professional)
* Min. 512 MB RAM (Windows Vista)
bagi mempunyai koneksi langsung ke Internet, anda tinggal menjalankan automatic update untuk dapat mendapatkan updatenya.
Sedangkan untuk anda yang komputernya tidak terkoneksi internet, setelah download masternya, anda bisa langsung ekstrak file masternya, untuk melakukan instalasi (tanpa perlu uninstall avira versi sebelumnya). setelah masuk dalam instalasi, anda tinggal pilih “update installation” (pilihan yang ke 2, di tengah).

Bagi anda yang menginstall Antivir dari master yang di download sebelum bulan oktober 2007, dan anda tidak melakukan proses update otomatis lewat internet (melainkan menggunakan update manual antivir), Maka lisensi Antivir PE anda hanya akan berlaku sampai dengan tanggal sampai 31 Nopember. Setelah itu, anda tidak akan bisa melakukan update (baik yang otomatis maupun yang manual) karena lisensi anda sudah tidak valid.

Antivir Personal versi 6 (versi yang sebelumnya) tidak menggunakan sistem lisensi dengan batas waktu. jadi master program versi 6 yang kita download bisa dipakai buat kapan saja. tetapi semenjak muncul versi 7, Antivir Personal menggunakan lisensi yang berbatas waktu.
Lisensi Antivir Personal Classicver.7 berlaku setiap setengah tahun sekali. Sepertinya Avira memperbaharui lisensinya setiap bulan April dan November. Nah, bila anda menggunakan update otomatis, biasanya lisensi ini secara otomatis diperbaharui.
Untuk mendownload Master Avira silahkan klik link dibawah ini,


Download Update Manual Avira AntiVir Bulan Desember 2008

Setelah selesai download, jangan langsung menginstall master programnya. Anda harus menguninstall Antivir PE lama dari komputer anda. Apabila anda langsung menginstall master baru tersebut, maka lisensi Antivir baru anda akan tetap memakai lisensi yang lama dan tidak akan bertambah. Anda dapat menguninstall Avira PE dari menu Control Panel, Add or Remove Programs (Anda harus login sebagai Administrator agar dapat menguninstall suatu program), Avira Antivir PE Classic dan klik Remove.
Setelah menguninstall Avira Antivir, Restart komputer anda dan jalankan proses install dari master program Antivir yang baru. Setelah proses install tersebut, jangan lupa untuk melakukan update. Anda akan melihat bahwa lisensi Antivir anda akan bertambah sampai tanggal 01 Juli 2009.

Sekarang anda dapat terus menggunakan Avira Antivir PE Classic tanpa harus mengupgrade ke Avira Premium Security Suite yang tidak gratis
tambahan :
apabila anda sudah melakukan Update antivirus yang terbaru, tapi masih belum bisa mendetect suatu virus yang ada pada komputer anda, kirimkan sampel virus tersebut kepada Avira Gmbh (perusahaan pembuat Antivir).
link email yang disediakan Avira Antivir® untuk menerima sampel virus dari penggunanya adalah virus(at)avira dot com. Atau bisa langsung mengakses halaman situs mereka untuk mengupload sample virus langsung dari situs Avira di www.avira.com/en/support/submit_suspicious_files.html. Kalau dari pengalaman saya, tidak lebih dari dua hari mereka akan memasukkan signature atau pengenal virus tersebut kedalam database (atau definition file) mereka sehingga antivir dapat men-detect dan menghapus virus tersebut.
Sebaliknya, apabila ternyata Antivir men-detect suatu file yang anda pikir bukan virus, kirimkan melalui link tersebut, dengan mengganti Option yang ada di File type: menjadi “False Positive Suspicion”.

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP