Virus dan kode ponsel Nokia

>> Senin, 22 Desember 2008


By herry

Ini pengalamanku yang menyebalkan dengan virus Hp symbian. Sudah dua tahun ponsel Nokia 6600 yang saya pakai ini belum pernah berurusan dengan Virus. Karena waktu itu saya jarang melakukan pertukaran data dengan ponsel lain. Namun kemarin Nokia 6600 saya terkena virus. Alhasil ponselku menjadi error, tidak bisa buat menerima atau berkirim pesan sms. Saya sampai kesal karena sending sms keteman-teman selalu gagal terkirim. Kemudian kartu memory nya saya lepas dan saya scan di PC, hasilnya terdeteksi adanya banyak virus.

Ponselku sudah memakai dua antivirus yaitu antivirus anti com warrior dan Anti Virus buatan Simworks versi 2004 yang sudah last update. Keduanya tidak ada yang dapat mengenali virus yang berada didalam system. Akhirnya jalan terakhir ponsel saya restart ulang agar dapat normal kembali, setelah sebelumnya saya backup terlebih dulu data-data yang penting dan daftar kontak.

Disini saya ingin menuliskan beberapa code untuk ponsel nokia, kemungkinan kode dapat berbeda-beda untuk tipe seri ponsel tertentu,


*#7370# >> ok_________ Me-restart ulang ponsel

*#0000#_______________Menampilkan tanggal versi firmware didalam ponsel

*#06#_________________Nomor seri ponsel

*#92702689#___________ Menampilkan informasi tentang ponsel

Memformat memory ponsel : tekan tombol call + angka 3 dan bintang (*) secara bersamaan dalam keadaan ponsel mati, lalu aktifkan (tekan tombol power)

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP