Case Tools dan jenisnya

>> Selasa, 27 Oktober 2009

CASE TOOL
Apa itu CASE?
Secara umum seorang software engineer maupun engineer dari disiplin ilmu yang lain dalam membangun/mengembangkan suatu produk, memiliki karakteristik sebagai berikut:

1. Mengetahui manfaat tools yang dapat membantu dalam membangun/mengembangkan suatu produk.
2. Mampu mengorganisasikan tools yang memungkinkan untuk bekerja cepat dan efisien.
3. Memiliki pengetahuan teknik membangun/mengembangkan produk serta handal dalam menggunakan tools untuk membantu pekerjaannya.

Dalam software engineering telah dikenal banyak tools (computer-base system) yang dikenal dengan Computer-Aided Software Engineering (CASE). CASE merupakan suatu teknik yang digunakan untuk membantu satu atau beberapa fase dalam life-cycle software, termasuk fase analisis, desain, implementasi dan maintenance dari software tersebut.

Contoh Software Case Tools : Design/1, Excelerator Designer/2000, IEF (Information Engineering Facility), Teamwork, Tlon, Visible Analyze


Slide 22

CASE tools diklasifikasikan sebagai berikut :

1. Upper CASE.
CASE tools yang didesain untuk mendukung perencanaan, identifikasi, dan seleksi proyek (permulaan dari perencanaan proyek), tepatnya pada fase analisis dan desain dari suatu system development life cycle (SDLC). Tools yang termasuk kelas ini adalah jenis Diagramming tools, Form and report generators, dan Analysis tools. Contoh CASE tools: Cradle, PRO-IV Workbench, ProKit*WORKBENCH, CaliberRM, DOORS, Requisite Pro, Visio, Rose, Code Generators, Javadoc.

2. Lower CASE.
CASE tools yang didesain untuk mendukung tahap implementasi dan maintenance dari SDLC. Tools yang termasuk kelas ini adalah jenis Code generators. Contoh CASE tools: Level/l-User Sensitive CASE, PRO-IV application Development, Notepad, WebEdit, IBM VisualAge, HTML Tidy, Map Designer, Image Mapper, Internet Explorer, Netscape Navigator. 

1 komentar:

blogebima 28/10/09, 15.46  

dapat artikel case tool bwt tugas

Posting Komentar

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP