Inilah Fungsi SmartPhone Pada Masa Depan

>> Minggu, 07 Maret 2010

Ponsel telah berevolusi untuk memungkinkan kita untuk mengambil alat-alat dan gadget sehari-hari dan menggabungkannya ke dalam perangkat kecil dalam saku. Sama seperti handset pertama diganti penerima radio jarak jauh, smartphone ini memungkinkan kita untuk mengganti seluruh host perangkat di dalam dan di sekitar rumah.Pada artikel ini kita melihat ke dalam beberapa objek yang kurang jelas kita bisa mengharapkan smartphone kita untuk membantu meningkatkan dan akhirnya menggantikan.

1. Satellite Navigation Systems
Jika Anda telah membeli telepon baru dalam beberapa tahun terakhir, sangat mungkin bahwa ia akan memiliki Global Positioning Satelite (GPS) chip yang dibangun ke dalamnya.Kebanyakan smartphone telah memasukkan peta ke perangkat lunak mereka, tetapi ketersediaan turn-by-turn arah yang kurang pada sebagian besar perangkat.Android yang lebih baru dan fitur ponsel Nokia powered satelit navigasi, serta Apple iPhone melalui aplikasi pihak ketiga. Navigasi satelit produsen telah meremehkan efek ponsel di pasar navigasi satelit, menyoroti pengembangan solusi terpadu dalam kendaraan yang memberikan lebih banyak fitur-fitur canggih ke pengguna. Sementara fitur navigasi pada ponsel yang terbatas pada ukuran dan kekuatan pemrosesan dari handset, keberadaan semata-mata perangkat mobile yang dilengkapi GPS hanya dapat mendorong kompetisi dan pengembangan fitur, menguntungkan konsumen. Selama beberapa tahun berikutnya dapat kita harapkan hampir semua ponsel yang tersedia di negara-negara makmur untuk fitur aplikasi navigasi satelit, mungkin memberantas permintaan perangkat GPS portabel dalam proses.
2. The Humble Alarm Clock
Bagi banyak orang, ponsel berfungsi sebagai benar-benar layak dan bermanfaat alternatif untuk jam alarm. Aplikasi alarm di Apple App Store menawarkan lebih banyak fungsi daripada jam built aplikasi pada perangkat, beberapa membawa Anda cara yang lebih menenangkan untuk memulai hari Anda. Sementara generasi tua akan menempel pada metode yang mereka tahu dan cinta, karena jumlah dan keragaman aplikasi alarm tersedia bagi pemilik smartphone bisa memastikan penggunaan jam alarm yang secara drastis dikurangi, jika tidak direvisi untuk menawarkan fungsionalitas yang sama pada harga yang wajar.
3. Remote Controls
Mobile handset telah menampilkan port infra-merah selama beberapa tahun sekarang tetapi telah dihapus secara bertahap mendukung konektivitas WIFI dan Bluetooth. Seperti televisi dan perangkat keras yang terkait berevolusi untuk memasukkan IP fungsi dan teknologi nirkabel, kita dapat mengharapkan sejumlah aplikasi yang dibuat tersedia untuk meniru perangkat seperti Logitech Harmony. Sulit membayangkan remote infra-merah yang sepenuhnya diganti tapi pasti akan menguntungkan orang-orang yang akan menghargai kemampuan untuk mengubah saluran / lagu / DVD bab dari ruangan lain.
4. Payment Terminals
Smartphone adalah “always on”, secara default mereka mengakses informasi dari jaringan setiap saat. Handset sudah terhubung ke jaringan yang sama seperti pembayaran mobile terminal sehingga untuk berpikir bahwa mereka akan dapat meniru fungsi yang sama tidak terlalu sulit dibayangkan. Pendiri Twitter, Jack Dorsey telah berkelana ke mobile-pembayaran melalui startup barunya bernama Square adalah layanan yang memungkinkan seseorang untuk melampirkan perangkat kecil Apple iPhone untuk memproses pembayaran kartu kredit, pembayaran geotag lokasi di peta, dan e-mail tanda terima kepada pembeli. Smartphone dapat segera mulai memasukkan pembaca kartu kompak membiarkannya pemilik untuk mengambil pembayaran dari teman dan pelanggan (itu sudah tersedia di Jepang). Mungkin bukan alternatif yang berkelanjutan bagi usaha besar tapi kecil teman-teman pembaca bisa membantu menyelesaikan taruhan, tab dan pinjaman dalam hitungan detik.
5. Your Wallet
Berpikir smartphone bisa mengganti dompet Anda sedikit tidak masuk akal, jika tidak sedikit menakutkan.Dalam kenyataannya, identitas Anda sudah digital disimpan oleh database pemerintah jadi mengapa tidak Anda dapat menyimpan semua kartu dan uang digital? Seperti yang telah kami sebutkan di atas, smartphone akan segera memiliki kapasitas untuk mengambil pembayaran dan perbankan mobile apps sudah tersedia untuk perangkat seperti Apple iPhone. Dengan mengakses, wewenang dan melakukan pembayaran menggunakan smartphone Anda adalah kemungkinan yang sangat nyata. Smartphone, mulai memanfaatkan teknologi AMOLED, memberikan lebih jelas dan terang gambar secara signifikan.Hal ini dapat membuka kemungkinan untuk hanya gelombang smartphone Anda di depan pembaca untuk mengakses rute perjalanan dan mengidentifikasi diri di daerah yang sensitif. Segera Anda bisa meninggalkan rumah dengan telepon Anda dan kunci Anda, meninggalkan dompet di rumah Anda.
6. Car Keys
Industri otomotif mulai menjauh dari kunci mobil fisik, bukannya nirkabel memanfaatkan kedekatan FOBS dan sensor untuk membuka dan memulai sebuah mobil. Smartphone yang paling populer tidak memiliki kemampuan untuk memulai sebuah mobil dari jarak jauh tetapi telah berhasil diterapkan di Jepang. Raksasa mobil Jepang Nissan, bersama dengan NTT DoCoMo Inc, Jepang operator selular terbesar, bekerja sama untuk memasukkan sebuah “Intelligent Key” ke dalam ponsel ini. Hal ini memungkinkan pemilik mobil Nissan untuk membuka pintu mobil mereka dengan berdiri di dekat mobil dan menyalakan mesin ketika pengemudi sedang duduk di kursi pengemudi. Mengetahui teknologi sudah ada di Jepang, kita hanya bisa menunggu waktu hingga produsen mobil dan operator mobile gabungkan untuk melakukan hal yang sama pada skala besar di Eropa, Amerika dan Asia.
7. Portable USB Storage
Smartphone mulai menawarkan penyimpanan dalam jumlah besar dengan memasukkan terintegrasi penyimpanan dan kemampuan untuk menambahkan spasi tambahan dengan cara eksternal SD card. Kartu memori eksternal secara konsisten menurunkan harga, sehingga alternatif yang sangat murah untuk sebuah kunci USB fisik. Sistem operasi mobile mulai dikerahkan dengan manajer file, yang memungkinkan Anda untuk secara efektif menangani berbagai jenis file yang Anda miliki di perangkat Anda. Mereka membantu memfasilitasi transfer file antara kartu penyimpanan dan terpadu disk, seperti PC. Smartphone berkomunikasi dengan The Cloud untuk melayani email Anda dan informasi jaringan sosial, metode yang Dropbox layanan seperti mempekerjakan untuk membackup dan melayani foto, file dan musik. Anda tidak akan membutuhkan kunci USB jika smartphone Anda bisa secara otomatis menarik semua file Anda dari The Cloud
8. Video Conferencing/Projectors
Bila Anda memikirkan 3D presentasi, Anda akan secara otomatis membayangkan mengenakan sepasang kacamata 3D. Saat pertama mengaktifkan 3D televisi definisi tinggi sedang bergulir keluar, tanpa memerlukan kacamata, Anda tidak bisa tidak membayangkan bisa melihat presentasi 3D diproyeksikan dari layar smartphone Anda. Mobile operator di seluruh dunia mulai memobilisasi jaringan 4G mereka, menawarkan koneksi super cepat ke perangkat terhubung. Jika smartphone bisa pak di bidang teknologi, jaringan 4G akan dapat menyediakan bandwidth yang signifikan untuk memungkinkan perusahaan untuk berhubungan dengan staf dan klien mereka dengan cara 3D mobile tele-konferensi. Konsumen akan melihat keuntungan, menghubungkan ke teman dan keluarga dengan cara 3D video chat.
Kesimpulan
It’s logis untuk mengasumsikan smartphone bisa mengurangi kebutuhan akan didedikasikan gadget seperti point-and-klik kamera, mini camcorder dan MP3 player, yang semuanya sudah penuh fitur di sebagian besar smartphone hari ini. Ruang lingkup inovasi dalam teknologi smartphone besar, ada banyak fitur yang berbeda smartphone akan menawarkan di masa depan.
Jadi apakah nantinya SmartPhone benar-benar akan menggantikan semua kebiasaan kita hanya dalam satu genggaman saja?
Kita tunggu saja, yang bisa kita lakukan adalah berspekulasi apa yang akan menjadi harapan kita pada fitur smartphone berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP